Tiga Cara Ampuh Hilangkan Sepatu Bau Tanpa Dicuci

19.45 Unknown 0 Comments

Related image

sepatu safety murah - Sepatu sering menyebabkan bau tidak sedap terlebih sepatu yang telah lama tidak dicuci dan sepatu berolahraga. Penyebabnya bau tidak sedap ini biasanya diakibatkan oleh keringat yang di keluarkan kaki kita, walau telah di bersihkan bau ini terkadang tidak hilang seutuhnya. Bau sepatu ini dikarenakan ada bakteri pada kulit yang menelan keringat dan buang kotoran yang memiliki bau yang kuat (sistem metabolisme mikroba itu).

Bakteri ini biasanya berada pada kaos kaki dan sepatu kita. Makin banyak keringat yang dibuat oleh kaki, maka bakteri juga akan makin berkembang karena keringat jadi pemasok makanannya. Keringat dan bakteri berikut yang lalu jadi sumber utama bau tidak sedap pada sepatu.

Buat kamu yang memiliki sepatu dengan bau tidak sedap walau telah di bersihkan, ada beberapa tips simpel yang bisa anda cobalah untuk menyingkirkan bau pada sepatu kamu.

1. Menyingkirkan bau sepatu dengan kopi

Terkecuali untuk diminum kopi sangat lah bermanfaat jadi penetral bau dan dapat di menjadikan alternatif pilihan untuk menyingkirkan bau pada sepatu. Pertama, pastikan kalau sepatu kamu dalam kondisi bersih dan kering sebelumnya kamu memasukkan kopi di dalamnya agar nanti kamu tidak kewalahan bersihkan bubuk kopi, maka bungkuslah bubuk kopi kedalam kertas tisu, lalu kertas tisu yang diisi kopi berikut yang kamu masukan kedalam sepatu. Diamkan semalaman agar bubuk kopi dapat dengan maksimum menetralkan bau tidak sedap pada sepatu anda.

2. Menyingkirkan bau sepatu dengan koran

Bila kamu miliki koran sisa di rumah baiknya kamu mengurungkan kemauan untuk selekasnya membuangnya. Koran-koran sisa ini dapat jadi media yang bisa menyerap bau tidak sedap pada sepatu anda. Langkahnya, sediakan sepatu dalam kondisi kering. Ambillah koran sisa seperlunya (1 atau 2 lembar koran, kurang lebih cukup untuk membungkus sepatu). Lalu bungkus sepatu sampai ke mulut/lubang sepatu dengan rapat dan rapi. Paling akhir, taruh sepatu yang telah dibungkus barusan di tempat yang agak dingin selama semalam atau lebih sampai bau pada sepatu pastinya telah diserap oleh koran pembungkusnya.

3. Menghilankan bau sepatu dengan baking soda

Terkecuali dipakai untuk bahan kombinasi dalam pembuatan kue, baking soda dapat juga anda gunakan untuk menyingkirkan bau pada sepatu. Hal semacam ini karena baking soda memiliki kekuatan untuk menyerap bau yg tidak sedap pada sepatu. Langkahnya cukup mudah, taburkan baking soda kedalam sepatu, lalu diamkan semalaman. Lalu esok hariya bersihkan baking soda lewat cara memakai sikat.

You Might Also Like

0 comments: