Langkah Mencari dan Membuat PBN Yang Bagus Bagi SEO

19.26 Unknown 0 Comments

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Private Situs (blog) Network Atau PBN yaitu salah satu cara untuk tingkatkan SEO untuk situs dengan mengincar bebrapa kata kunci (keyword) mungkin agar dapat tampil di halaman satu google. Pada artikel ini, juga akan saya terangkan dengan komplit bagaimana sich buat pbn dan temukan metrik yang bagus untuk private situs (blog) network (PBN) itu.

Apa Itu PBN dan bagaimana caranya membuatnya?
Pengertian PBN yaitu jaringan yang dipunyai oleh seseorang pakar SEO memakai domain-domain expired yang memiliki metrik berkwalitas dan dapat memberi dampak besar pada sebuah situs (blog)/situs di mesin pencarian. Jaringan itu dapat berupa situs (blog), komunitas dan beragam jenis CMS beda.

Apa sajakah Keuntungan dan dampak yang dapat diperoleh bila memakai PBN?
Sebelumnya saya telah mengulas mengenai keuntungan back link pbn yang dapat agan baca untuk ketahui beragam keuntungannya. Tapi, singkatnya saya juga akan cobalah terangkan di sini dampak bila buat pbn untuk situs dan tersebut disini penuturannya :

  • Memberi link jus berkualitas 
  • Kata kunci (keyword) mungkin Dapat dengan mudah masuk di google 
  • Menaikkan visitor 

Tapi, Bila ingin memakai PBN karena alasan di atas, sebaiknya agan harus memerhatikan beberapa prasyarat agar agan tidak salah dalam melakukan tehnik PBN itu.

Prasyarat Buat PBN
Prasyarat itu sesungguhnya sangat mudah, yang kita butuhkan hanya sebuah modal. Dan modal untuk membuat PBN tidak sedikit. Paling tidak agan harus menyiapkan dana sebesar Rp 10juta keatas. Kenapa mahal? Kelak juga akan saya terangkan di bawah.

  • Prasyarat untuk Membuat PBN adalah 
  • Modal 
  • Beragam Hosting dan Nameserver berlainan 
  • Domain PA, DA, TF, CF, DR yang Tinggi (Bila dapat di atas 20 semua) 
  • Daftar Domain Yang berlainan-beda 
  • Themes yang berlainan-beda 
  • CMS harus juga berlainan-beda 
  • Footprint 
  • Domain tidak memiliki spam skor yang tinggi 
  • Domain harus memiliki usia minimum 6 tahun 
  • Domain tidak bisa memiliki back link dari bebrapa situs spam 
  • Modal Membuat dan mencari PBN 

Bila memiliki modal, sesungguhnya mudah banget buat sebuah situs (blog) network sendiri. Yang kamu buat persiapan yaitu modal yang cukup, dan management situs (blog) yang bagus, hingga kamu dapat juga memakainya untuk bebrapa website beda atau mungkin saja memperjual-belikan back link pbn itu.

Modal buat pbn berkwalitas pasti banyak. Biasanya bila domain matrik dibawah 15an, maka modalnya hanya $10 untuk domain dan $5 untuk hosting.

Cobalah saya estimasikan saja berapakah modal yang diperlukan bila ingin meningkatkan pbn sendiri

Misalnya agan ingin meningkatkan 10 PBN, maka agan harus menyiapkan 10 domain yang telah di analisis memakai tools gratis maupun berbayar. Dari 10 Domain itu, anggap saja kita memperolehnya dari salah satu expired tools gratis seperti expireddomains. net, maka kita tidaklah perlu memakai biaya lebih. Jadi agan cukup menyiapkan $12 per domainnya, maka untuk 10 domain PBN, agan harus memiliki modal $120.

Untuk buat domain jadi aktif, pasti agan harus menyiapkan server dong. Nah, server ini agan dapat milih, ingin shared hosting (Server bersama) atau VPS (Virtual Private Server atau server pribadi). Saya asumsikan saja memakai VPS ya, semasing hosting provider memiliki harga yang tidak sama, saya asumsikan $5 saja per VPS nya, jadi modal untuk hosting yaitu $50.

FYI : Janganlah lupa, daftar domain harus tidak sama ya dan VPS harus juga berlainan, misalnya bila agan beli di rumahweb, maka agan harus membedakan yang 9 sekali lagi. Pokoknya janganlah sama. Demikian halnya dengan VPS. Karena, sia-sia PBN memiliki domain daftar yang sama dan VPS yang sama, kelak disangka google situs kita melakukan cara blackhat.

Modal 10 PBN itu bila ditotal yaitu $170 atau sama dengan Rp 2. 250. 000, - dan itu baru 10 PBN saja yang di cari memakai tools gratis. Harga juga akan berlainan jika agan memakai lelang, karena harga lelang domain biasanya lebih tinggi.

Tanda-tanda buat PBN Berkualitas
Domain pbn tidak asal-asalan membelinya, jikalau asal-asalan ya kelak jadi sia-sia dong. Nah, agan harus ketahui ciri ciri dari pbn yang berkwalitas itu bagaimana, matriknya, backlinknya dan aspek bebrapa beda. Untuk secara singkat mungkin pbn dengan tanda-tanda berikut ini dapat menerangkan pada agan :

1. PBN Memiliki Trafik atau Visitor
Walau hanya sebuah pbn, untuk membuatnya juga agan harus memerhatikan kwalitas loh. Kwalitas dapat ditetapkan dengan lihat pengunjung atau trafik dari PBN. Makin besar pengunjung, maka makin berkwalitas PBN agan.

2. Alexa Rank PBN Yang Ramping
Sebagian orang meremehkan ini, tapi menurut saya ini penting untuk buat pbn. Bila alexa dibawah 1 juta, maka dengan mudah kata kunci (keyword) agan di crawl oleh robot-robot google. Tapi, bila di atas itu, peluang juga akan sangat lama sekali untuk di index oleh mesin pencari.

3. JASA PBN memiliki back link dari bebrapa website authority
Ketahui pbn dapat back link dari website authority bagaimana? Jawabannya yaitu memakai tools premium seperti majestic. com, moz. com, ahrefs. com dan sebagainya. Nah, PBN yang memiliki back link dari website authority seperti time. com, huffingtonpost. com, bbc. com dan sebagainya juga akan sangat berpengaruh pada PBN kita. Biasanya harga domain pbn yang memiliki back link dari website itu juga akan di bandrol dengan harga yang cukup mahal sekitar pada $50 sampai $500.

4. Memiliki Artikel Yang Ditulis Manual dan Relevan
Umumnya dari kita menulis situs (blog) untuk pbn itu tentu sembarangan. Nah, cara sembarangan ini sangat salah dan tidak etis dilihat oleh google. Terlebih bila artikel PBN kita itu spin atau copy paste. Dengan logika, situs (blog) PBN kita akan terserang pinalty dari google, karena tidak mematuhi ketentuan google guidelines. Maka dari itu, lebih baik menulis content sendiri walau hanya 500 kata tapi lebih relevan dengan kata kunci (keyword) yang kita bidik.

Cara buat PBN Yang Murah dan Berkualitas
Terdapat beberapa cara yang dapat kita pakai untuk memperoleh sebuah domain PBN. Nah, cara itu diantaranya yaitu seperti berikut :

  • Agan harus memerhatikan kapan domain juga akan expired 
  • Memakai tools gratis tanpa ada lelang 
  • Agan dapat memakai expireddomain 

Tersebut disini contoh gambar untuk mencari pbn berkwalitas dengan expireddomains. net

1. Agan harus miliki account dahulu, jadi signup terutama dahulu
2. Bila telah, maka agan juga akan tampil seperti gambar di bawah ini
3. Bila telah, agan pilih extensi domain apa yang ingin di buat, misalnya. com,. net,. org,. informasi dan lain-lain.
4. Lalu agan filter TF dan CF nya, pastikan memfilter TF itu harus benar, karena bila salah agan akan tidak memperoleh kwalitas yang bagus.
5. Setelah memperoleh domain, maka agan cek dahulu di moz atau majestic dan ahrefs untuk lihat sumber back link. Bila sumber back link berkwalitas maka agan cobalah daftarkan, bila masih tetap available maka selekasnya di registerkan ditempat pembelian domain dan agan telah memperoleh PBN berkwalitas dengan harga yang murah yakni $12 saja.

You Might Also Like

0 comments: