Lakukan 6 Tips Ini Agar Sepatu Kulit Kamu Tetap Awet

23.58 Unknown 0 Comments

sepatu kulit

Sepatu kulit memang jadi salah satunya fashion item yang harus dipunyai, terpenting untuk beberapa cowok. Dengan memakai sepatu kulit, penampilanmu jadi tampak lebih rapi sekaligus juga bagus, pas dipakai untuk acara resmi. Walau harga nya memang relatif tambah mahal, tetapi sebanding dengan kenyamanan yang diberikannya.

Supaya sepatu kulitmu masih awet, tentu saja kamu harus juga memberi perawatan yang intens. Perawatan setiap harinya tidak sesulit yang dipikirkan serta tidak mengambil alih banyaknya waktu kok.

Yuk, kerjakan 6 panduan di bawah ini supaya sepatu kulit kesayanganmu masih awet:

1 . Upayakan untuk tidak memakai sepatu kulit yang sama saat beberapa hari. Sebaiknya kamu memakai model sepatu safety perempuan lainnya dengan bergiliran. Perihal ini agar sepatu kulitmu dapat ‘beristirahat’ sesaat sekaligus juga supaya kering dari kelembapan.

2. Tempatkan sepatumu dengan rapi. Jika kamu menempatkan sepatumu di rack, yakinkan peletakan sepatumu dikit dikasih jarak dengan sepatu yang lain. Perihal ini untuk hindari noda baret yang permanen sebab bergesekan dengan sepatu lainnya. Jauhi pun peletakan bertumpuk-tumpuk dengan sepatu yang lain.

3. Hindari sepatu kulitmu dari kelembapan yang berlebihan. Jika tengah dalam kondisi basah, yakinkan untuk selekasnya dikeringkan sampai prima. Kamu dapat memakai langkah dengan masukkan gumpalan kertas koran kering serta menangin-anginkannya. Janganlah keringkan sepatu dalam tempat panas, sebab panasnya dapat mengakibatkan bahan kulit kering serta retak.

sepatu kulit
4. Buat sepatumu jadi tahan air. Triknya? Kamu dapat memakai spray-on waterproofing yang di jual di sejumlah toko sepatu kulit. Spray ini bermanfaat untuk melapisi sepatu kulitmu dari air. Tinggal semprot ke semua sisi sepatu, nantikan 30 menit, sepatu kamu jadi tahan air deh. Tetapi, sebaiknya untuk tidak memakai spray ini sangat sering, agar kulit di sepatumu dapat bernafas.

5. Mempercantik sepatu kulitmu supaya warnanya cemerlang dengan rajin menyemirnya.Pakai semir sepatu yang terpercaya serta tidak mengakibatkan kerusakan supaya warnanya tampak jadi semakin bagus. Janganlah lupa untuk mencari semir dengan warna yang sangat serupa dengan sepatumu ya, serta semestinya kamu menyemirnya satu arah supaya warnanya tampak lebih alami.

6. Pakai pengganjal spesial sepatu untuk menjaga bentuk waktu sepatu kulit tidak digunakan. Untuk mencegah serangan ngengat serta menyerap kelembapan dan berbau, kamu dapat memakai bahan pengganjal kayu aras (cedar wood).

Kadang-kadang kamu dapat juga memanjakan sepatu kulitmu dengan membawanya ke layanan perawatan sepatu kulit profesional. Tetapi, untuk perawatan keseharian, 6 panduan diatas sudah akan menolong sekali kok.

You Might Also Like

0 comments: