6 Tips Kreatif dan Unik Menata Peralatan Makeup Agar Lebih Rapi

20.20 Unknown 0 Comments


Banyak wanita yang demikian senang pada dunia kecantikan sampai tidak sadar kalau perlengkapan rambut dan make up yang dipunyainya telah terlalu banyak. Lalu, bagaimana caranya untuk menata product kecantikan itu agar tetaplah terlihat rapi dan tidak berantakan saat ingin dipakai? Berikut enam cara membuat kotak kosmetik dari kardus :

1. Tempatkan di Tempat Strategis
Simpan make up bersama alat-alatnya ditempat yang strategis dan mudah dijangkau. Misalnya saja, pakai gelas besar atau wadah kaca untuk menempatkan semua kuas-kuas make up hingga tidak bertebaran kemana saja.

2. Susun Bertingkat
Bila meja rias Kamu kecil dan tidak muat untuk menyimpan semua make up, siasati dengan membuatnya dengan bertingkat. Pakai rack transparan yang terbuat dari akrilik dan tempellah pada dinding untuk menyimpan beberapa make up kecil hingga lebih teratur rapi. Dengan hal tersebut, kamar Kamu tetaplah terlihat minimalis.

3. Di Balik Pintu
Jika tak ada tempat sekali lagi untuk menyimpan make up, pintu dapat jadi salah satu tempat 'tersembunyi' untuk menempatkan semua jenis riasan Kamu. Dengan 'menyulap' area untuk menyimpan sepatu yang terbuat dari plastik, Kamu dapat menyimpan beberapa make up sesuai sama kategorinya. Aturlah sesuai sama brand, ukuran, warna, atau menurut selera Kamu.

4. Alat Penata Rambut
Hair dryer, pengeriting rambut, dan catokan biasanya memiliki ukuran besar dan susah untuk ditempatkan ditempat penyimpanan dengan rapi karena kabel-kabelnya yang menjuntai panjang. Namun Kamu dapat mengakalinya dengan menggantu alat penata rambut itu dengan gantungan pakaian yang umum dipakai. Ukurlah terlebih dulu tinggi gantungan itu agar lebih mudah mencapainya saat ingin dipakai.

5. Rack Tempel
Hoby mengoleksi cat kuku tetapi tak ada tempat sekali lagi untuk menyimpannya? Pakai rack yang terbuat dari kayu dan 'tempel' pada dinding untuk menempatkan semua cat kuku Kamu. Rack gantung ini dapat pula berperan jadi pemanis dekorasi ruangan.

6. Papan Make up Magnet
Melekat make up di papan magnet dapat jadi salah satu cara unik yang mudah ditiru. Yang diperlukan hanya lembaran logam, kain untuk tutup logam, bingkai photo memiliki ukuran besar, dan perekat logam. Akhirnya, make up Kamu mudah diatur dan tidak berantakan kemana saja.

You Might Also Like

0 comments: