Cara menghindari PENALTI algoritma google terbaru

20.07 Unknown 0 Comments

Cara menghindari PENALTI algoritma google terbaru

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Algoritma google adalah cara tentang bagaimana setiap situs diurutkan pada mesin pencari, algoritma itu dapat di pastikan alami perbaikan dari sekian waktu. Jadi mesin pencari nomor satu google tidak mau tempatnya di ambil alih mesin pencari yang lain. Karenanya google dengan terus-terusan melakukan inovasi dan perbaikan pada algoritmanya. Hal semacam ini sesungguhnya dapat dipahami mengingat kita jadi market share google sendiri menuntut hasil pencarian yang relevan, hasil pencarian yang bisa merampungkan jalan keluar yang berguna. Dengan hal tersebut telah terbayang bila google senantiasa ingin memberi tautan situs paling baik di posisi paling depan. Tentang situs berkwalitas yang dikehendaki google telah diterangkan pada artikel-artikel sebelumnya tentang content artikel berkwalitas. Content situs tidak cuma artikel dapat pula katalog product/halaman product, sebisa-bisanya harus dibarengi gambaran, bila perlu ditambahkan testimonial.

Beberapa jenis Algoritma Google

Google dengan berkala selalu melakukan perbaikan algoritmanya, yang kerapkali jadi problem beberapa webmaster ketika terupdate ke versus paling baru. Problem untuk webmaster ataupun praktisi SEO yang memakai celah/bug (black-hat SEO) dari algoritma yang selalu diperbaiki. Berita bagusnya hal semacam ini bukanlah problem untuk kamu yang menggerakkan optimalkan sesuai apa yang dikehendaki google (white-hat SEO), content berkwalitas sudah pasti (human friendly).

Lahir pada tanggal 27 september 2013, menukar google caffein yang telah usang. Algoritma ini sebagai core (banyak yang menyebutkan jadi mesin) google dalam melakukan pekerjaannya. Kekuatan hummingbird sangat menarik, burung ini dapat mengetahui arti dari sebuah artikel tanpa ada harus meletakkan kata kunci (keyword) dengan berkali-kali. Hummingbird ketahui macam kalimat dan frasa dengan maksud yang sama. Jadi beberapa arti yang memiliki arti yang sama juga akan dipandang jadi satu kata kunci (keyword) oleh algoritma ini. Pemilihan rangking situs pun banyak ditetapkan oleh mesin google mutakhir ini dengan mempertimbangkan sangat banyak aspek. Aspek yang lalu memastikan nasib setiap situs di SERP google. Kehebatan beda yang merasa yaitu ketika kita memakai nada untuk mencari suatu hal di google memakai smartphone, kamu tentu telah cobanya? dan burung ini lah aktornya yang mengakibatkan sekian.

Ketika awal-awal di luncurkan google, banyak dari situs yang semula memiliki tempat bagus di SERP google harus terlempar digantikan situs baru yang keluar ke permukaan.

Siapakah yang terlempar? yaitu mereka yang mengaplikasikan beragam trick, cara, SEO yang memakai cara tidak baik dasarnya mengoptimasi content untuk mesin pencari.

Siapakah yang keluar ke permukaan? yaitu mereka yang hanya memakai cara tidak menentang webmaster guidelines google, mengoptimasi content untuk manusia.

Hanya ada satu jalan untuk menuju “page one”, content berkwalitas yang diperuntukkan untuk manusia, tanda manusia, lupakan tehnik scripting, coding dsb dengan maksud mencari mencari celah bug, kekurangan algoritma ini, ketika ini. Kenapa? karena semua algoritma google selalu alami perbaikan dengan tujuan kesempurnaan. Kesempurnaan yang disebut yaitu betul-betul memberi hasil sesuai yang dikehendaki pengunjung. Awalilah dengan rencana marketing, di mana rencana ini mempunyai tujuan membuat kenikmatan untuk pengunjung lalu pengunjung yang senang juga akan memberi semuanya untuk kamu, link natural juga akan mereka beri dengan suka-rela. Link natural signal untuk google dengan pembagian paling besar penentu ranking sebuah situs berada di posisi satu.

Di luncurkan google pada bln. februari 2011 dan terus-terusan diperbaharui sampai saat ini. Kungpu panda bertugas mengekseksi situs yang bermasalah tentang isi kontennya.

1. Content yang buruk

  • Content kurus = situs type ini miskin juga akan content, bila jual product, amat sedikit memberi info, info dan keterangan. 
  • Content duplikat (copy paste) = menduplikat isi situs beda dan memasangkannya di situs punya sendiri. Hal semacam ini juga akan menyebabkan problem serius ketika bertemu dengan google panda. Situs juga akan di lempar jauh terserang penalti. 
  • Situs AGC (Auto Generated Kontent) = situs yg tidak memiliki content sekalipun walau demikian menempatkan script yang berperan untuk hasilkan content yang di ambil dari situs beda ketika kita mencari content yang disebut, hingga seolah-olah situs AGC memiliki content yang diperlukan. 
  • Tidak relevan = pada judul dan isi content berbeda. Judul harus mewakili dengan tepat isi dari sebuah content. 

2. Tanda jelek dari pengunjung
Sedikit click dibanding impresi = berapakah kali situs kita tampil di mesin pencari dan berapakah kali orang meng-klik nya. Bila impresinya baik tapi click-nya jelek mengisyaratkan ada problem dengan snipet (meta tittle, url, meta deskription). Untuk ketahui hal semacam ini dapat dipandang di account webmaster search traffic search analystic untuk yang memiliki/pengelola situs.

  • Bounching rate yang tinggi = bounching rate yaitu keadaan di mana jumlah pengunjung mendatangi situs kita hanya satu halaman saja lalu pergi 
  • Waktu yang singkat = Pengunjung tidak menggunakan waktu yang lama (hanya sebentar) berkunjung ke website 
  • Jumlah pengunjung yang datang berkali-kali memberikan paling tidak kesetiaan pada situs. Bouncing rate, waktu bertandang dan pengunjung baru vs berulang dapat diliat dengan memakai account google analystic. 

3. Pembuatan situs yang buruk
Desain situs yang sembarangan dan desain situs yang cukup menyusahkan pengunjung juga akan mengakibatkan bounching rate yang tinggi.
Tidak memerhatikan penyusunan navigasi/menu dan taxonomy (kelompok, tag) pada website
Responsif dan adaktif situs = kekuatan situs sesuaikan dengan beragam display piranti lunak seperti tab, hp dsb

  • Terlalu banyak 404 error = 404 error dapat disebabkan oleh link yang menuju kehalaman situs kita yang telah di hapus, kekeliruan penulisan link menuju ke halaman, atau dapat pula system situs yang error 
  • Pengalihan automatis pengunjung ke halaman/situs beda setelah halaman terbuka beberapa saat 
  • Kecepatan situs = loading situs yang berat dan lambat dan memiliki ukuran yang besar 
  • Advertising/iklan yang terlalu banyak 
  • Animasi Flash = tidak semua browser dapat menggerakkan program ini 

4. Tingkat keyakinan yang rendah
Telah diterangkan pada artikel sebelumnya kalau bisnis on-line dan off line banyak memiliki kesamaan dalam rencana pengaplikasiannya. Terlebih kesamaan situs dengan toko/kantor konvensional yang bertindak jadi image perusahaan. Tentunya juga akan di pengaruhi oleh keyakinan client/pemhunjung situs. Keyakinan sangat berpengaruh pada sistem pengunjung mulai dari masuk karena terbujuk snipet di mesin pencari (snipet yang disebut yaitu penampilan singkat situs di mesin pencari = judul, url, gambaran singkat/preview.), Snipet Impresi awal (penampilan situs & tata letak pada situs) content konversi (tercapainya tujuan sebuah situs, pengunjung toko on-line beli product)

Untuk memperoleh keyakinan cara berikut ini dapat dipakai :

  • Memberikan info kontak yang dapat di hubungi dan alamat terang, peta lokasi usaha 
  • Logo perusahaan dan lebel keyakinan bila perlu seperti verifikasi polisi on-line dan memasangnya di widget 
  • Pembuatan halaman prasyarat & ketetapan (term of agreement) dan halaman privasi policy 
  • Pembuatan halaman mengenai kami (about us) yang komplit dibarengi biagrafi dan histori perusahaan 
  • Melakukan perbaikan “typo” kekeliruan penulisan, susunan kata dalam kalimat dalam content dan artikel 
  • Menghadirkan testimoni pelanggan dan portofolio pekerjaan 
  • Kurangi iklan/advertising yang berlebihan terlebih type popunder (popup yang keluar ketika kita mengklik apa pun dan dimana saja didalam ruang website 

5. Optimalkan berlebihan
Kata kunci (keyword) stuffing = hal yang lumrah bila inginkan tempat yang baik di google dengan keyword tertentu, maka keyword tersebut di letakan di judul, gambaran, url dan isi content dengan intensitas yang sering. Hal semacam ini ditujukan buat google tahu. Bahkan juga lebih jelek bila berfikiran dengan memasukan keyword sebanyak2 nya pada suatu content juga akan memperoleh hasil yang lebih baik. Untuk SEO zaman jaman dulu mungkin cukup efisien, tapi untuk tidak saat ini karena juga akan dipandang spam hingga jadi memperburuk tempat situs kita. Sewajarnya saja, tidakkah hummingbird juga akan tahu arti dari content yang kita punyai tanpa ada harus melakukan kata kunci (keyword) stuffing?

Terlalu banya link internal ataupun external dalam suatu isi content/artikel, Pembuatan anchor link (frasa pengganti nama link) yang sama dan diletakkan pada setiap halaman akan menyebabkan problem. contoh : sepatu unik menuju ke halaman katalog sepatu dipasang pada setiap halaman dan pos.

Tentang Algoritma google panda, adalah algoritma yang mengecek isi content sebuah situs, sedang tanda di atas bukanlah cara dan persyaratan kungpu panda ini dalam melakukan penalti, Tetapi point dari semua yaitu untuk hindari penalti.

You Might Also Like

0 comments: