Berbagai Jenis Jilbab Instan Praktis Langsung Pakai

19.36 Unknown 0 Comments

Image result for Berbagai Jenis Jilbab Instan Praktis Langsung Pakai
Berkembangnya fashion hijab di Indonesia ternyata diikuti juga dengan ramainya jenis jilbab. Sebelumnya ada tren fashion hijab, jenis jilbab yang umum digunakan kaum wanita dilihat kaku dan menjemukan. Tren hijab sendiri sempat di ramaikan banyaknya tutorial hijab dengan beragam jenis jenis modifikasi jilbab. Tetapi untuk wanita yang lebih sukai tampil simpel dan praktis, macam jenis jilbab pashmina dan syal yang perlu dililit dan dipeniti mungkin terlihat merepotkan.

Tetapi saat ini, sudah banyak jenis jilbab instan yang di buat modis. Beberapa hijaber pun memakai type jilbab instan ini karena selain lebih sederhana dan praktis, juga terlihat menarik dan modis. Begitu, pengguna hijab pun jadi lebih yakin diri. Terutama, jilbab jenis ini dapat sering digunakan di kelompok selebritis hingga bikin beberapa wanita ingin turut memakainya. Apa sajakah ya jenis jilbab instan yang tengah tren saat ini? Yuk kita saksikan.

Khimar 

Khimar adalah kata lain dari kerudung yang manfaatnya tutup kepala sampai ke dada dan bahkan juga sampai ke tangan. Awalannya, kerudung jenis ini mudah didapati berbentuk bergo yang dapat segera digunakan tanpa ada perlu jarum dan peniti. Tetapi, makin mengembangnya tren hijab, kerudung atau khimar ini datang dengan beragam jenis.

Bila dahulu khimar hanya monoton satu warna dan polos, saat ini macamnya ditambahkan aksen seperti renda, payet, rajut, dan layer. Pilihan memiliki bentuk pun dapat diambil pada memakai pet atau non pet. Gabungan warna yang ada bikin khimar saat saat ini tambah lebih menarik dengan tidak melupakan manfaat intinya untuk tutup aurat. Dengan aksen dan gabungan warna yang apik, khimar tak akan terlihat menjemukan dan terakhir jadi tren di kelompok pengguna hijab yang ingin berbusana syar’i.

Jilbab Instant Modifikasi 

Jilbab instan modifikasi pun jenisnya berbagai macam. Bila dahulu kita ketahui jenisnya hanya dengan penambahan tali yang diserut, saat ini beragam jenis jenis dapat kita dapatkan. Bila ingin sedikit memodifikasi, ada juga jilbab semi instan yang hanya perlu dililit sesuai keperluan. Penambahan detil aksen pun makin bermacam dari mulai jenis ruffle sampai berbagai macam motif kain yang digunakan. Tidak mengherankan kenapa jilbab satu ini sangat disukai karena selain praktis dan nyaman, hijaber pun dapat tampil modis nan trendy.

Jilbab Hoodie 

Nah, jilbab hoodie adalah sejenis jalan pintas dari modifikasi syal dan pashmina. Memiliki bentuk mirip hoodie jaket dan cara memakainya pun sangat mudah. Cukup cocokkan saja lubang jilbab dengan bentuk muka. Jenis seperti ini sangat serupa dengan pashmina yang dililit tetapi tak perlu jarum untuk menyematkannya. Sangat mudah dan praktis untuk hijaber aktif yang sukai beraktivitas diluar ruangan.

Terakhir jilbab hoodie jadi tren karena digunakan oleh aktris sekaligus penyanyi Shireen Sungkar, maka tidak salah namanya jadi jilbab hoodie shireen. Dari sisi bahan, jilbab hoodie terbuat berbahan yang umum untuk jilbab seperti jersey, chiffon, ataupun cerutti. Warna dan motifnya pun bermacam hingga membuatnya jadi lebih modis. Tidak heran bila jilbab type ini dapat memberi rasa yakin diri penggunanya.

Jilbab Lengan

“Jilbab sekaligus baju”, mungkin tersebut yang terpikir saat anda lihat type jilbab yang satu ini. Opini anda sekalipun tidak salah kok. Jilbab instan yang satu ini memang dual manfaat, dapat jadikan sebagai jilbab sekaligus pakaian, dan di buat khusus dengan memberikan lengan yang menyambung segera dengan jilbab. Oleh karena itu, anda dapat memakai jilbab ini meskipun tengah memakai pakaian lengan pendek. Jilbab lengan sangat pas untuk dipakai sebagai jilbab darurat saat anda mendadak harus keluar tempat tinggal atau ada tamu yang datang, sesaat anda masihlah memakai kaos lengan pendek. Tinggal masukan ke kepala dan lengan, beres! Mudah dan praktis bukan?

Oyah, karena biasanya di buat longgar dengan ukuran tangan yang besar, jilbab lengan jumbo ini lebih dianjurkan buat kamu yang bertubuh kurus, karena akan bikin badan anda terlihat lebih diisi.

Jilbab Cape 

Seperti cape biasanya, jilbab jenis cape berpotongan seperti mantel tanpa ada lengan dengan penambahan penutup kepala yang berperan sebagai kerudung. Jenis jilbab seperti ini dapat menutupi badan dengan prima tanpa ada tunjukkan lekuk badan. Oleh karena itu, jilbab cape bagus untuk pilihan jilbab syar’i yang modis. Untuk penampilan kasual, anda dapat gunakan cape karena memiliki bentuk yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Rok ataupun celana baik untuk jadi padanan jilbab cape ini. Namun pastikan anda tetaplah memakai dalaman berlengan panjang ya agar ketika mengangkat tangan, bagian badanmu tetaplah tertutup dan terlindung.

Jilbab Bergo 

Salah satu jilbab yang pemakaiannya paling mudah dan praktis yaitu jilbab bergo. Yup, penutup kepala dengan ciri khas ada pet (bantalan spon) dibagian depannya ini benar-benar sangat pas untuk anda hijabers yang tidak ingin repot. Cara memakainya pun tidak memerlukan waktu yang lama, cukup memasukkannya ke kepala dan merapikannya, sederhana, tanpa ada perlu peniti dsb.

Penampilannya yang sederhana bukanlah bermakna tidak dapat bikin anda tetaplah tampil stylish loh. Untuk penampilan yang lebih girly, anda dapat memberikan bros bunga atau pita yang cantik. Anda juga memilih jilbab bergo yang diperlengkapi dengan beberapa detil seperti renda, bordiran, payet dsb. Bahan dan ukuran pet jilbab ini sangat beranekaragam, ada yang memiliki bahan kaos, jersey, katun, spandek, ada juga yang diperlengkapi dengan pet memiliki ukuran kecil, pendek, sampai panjang. Temukan pilihan jilbab dengan berbagai motif dan harga relatif terjangkau melalui situs pembelian jilbab online. Tentunya akan menunjang style keseharian anda.

Anda pun dapat dengan mudah sesuaikan bentuk dan ukuran pet nya sesuai sama bentuk muka. Jilbab Bergo yang diperlengkapi dengan pet lebar dan panjang sangat pas buat kamu yang wajahnya lebar untuk berikan efek tirus di wajah, sedang pet yang lebar dan kecil dapat jadi pilihan anda yang wajahnya mungil.

You Might Also Like

0 comments: