Kecerdasan Komunikasi Politik Kunci Caleg Menang

19.14 Unknown 0 Comments

Image result for Caleg Akan Tenggelam di Pemilu 2019, Kalau Begini

caleg bekasi 2019 - Ahli Komunikasi Politik Adnan Nursal menjelaskan kemenangan dalam kontestasi politik tidak terlepas dari potensi bangun pendapat. Pertempuran persepsi ialah pertempuran politik yang sebenarnya.

"Bangun persepsi sebenarnya pokok dari komunikasi politik. Siapa saja yang dapat merampas persepsi penduduk. Jadi ia yang akan memenangi kontestasi politik," tutur Adman Nursal di Jakarta, Minggu, 22 Juli 2018.

Membuka Bukti serta Mitos di Balik Pembungkus Makanan Busa Polistirena
Menurutnya, ada dua segi terpenting yang butuh dilihat oleh calon anggota legislatif dalam berkomunikasi dengan konstituen, yaitu masalah kompetensi serta kehangatan. Segi kehangatan akan mempunyai efek simpati pada calon dari penduduk.

"Jika segi kompetensi tersangkut potensi, kecerdasan serta kepintaran dalam berkomunikasi," katanya.

Buat calon yang memiliki pengalaman, kata Adnan, lebih gampang mencari sela dalam proses komunikasi politik. Akan tetapi, beda narasi buat pemula. Mereka yang baru masuk dunia politik mesti dapat mengerti rumor supaya penduduk yakini kompetensi yang dipunyai.

Lalu, Adnan ikut menuturkan komunikasi politik diperlukan gabungan kredibilitas, content serta potensi emosi dalam mengemukakan pesan. Ke-3 hal tersebut adalah kunci keberhasilan dalam berkomunikasi. "Siapa juga mesti dapat meramu dengan baik."

Masalah potensi mengaduk emosi dalam berkomunikasi, sambungnya, akan begitu penting untuk membuat kedekatan serta daya tarik pada penduduk. "Sebaik apa pun content yang dikatakan, tapi tidak ada ada penambahan beberapa hal yang berbentuk emosional pasti tidak berefek serta membekas," ujarnya.

You Might Also Like

0 comments: